MANOKWARI NEWS


POLRI Kesulitan Ungkap Penembakan di Papua

Manokwari News. Aparat kepolisian sampai saat ini masih bekerja keras menyelidiki kasus penembakan di Papua. Polisi membutuhkan waktu untuk mengungkap dan menangkap pelaku penembakan lantaran kondisi di lapangan yang sulit.

"Wilayah Papua memang sangat butuh kemampuan ekstra, karena 85 persen wilayahnya adalah perbukitan, pegunungan, termasuk perairan dan daratan kecil. Sehingga, perlu kerja ekstra untuk mengungkap peristiwa-peristiwa yang terjadi," jelas Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta, Kamis (23/8).


Menurut Agus, pihaknya sudah memaksimalkan pengejaran terhadap para pelaku penembakan, termasuk menggali informasi dari saksi yang diduga mengetahui insiden tersebut. "Kita memaksimalkan usaha. Bagi kami informasi sekecil apa pun dari masyarakat adalah masukan berarti," katanya.

Ketika ditanya pihak yang diduga bertanggung jawab atas insiden itu, Agus belum dapat memastikan lantaran masih memburu pelakunya. "Saya tidak bisa menginformasikan detail dalam artian pelaku belum ditangkap. Kita masih belum bisa menyatakan kelompok atau pihak mana yang bertanggung jawab. Walau ada informasi yang beredar tapi kita masih menyelidiki," ujar Agus.

Selama kurun waktu satu bulan ini telah terjadi tiga kali penembakan di Papua. Yakni di areal pertambangan PT Freeport pada tanggal 16 Agustus dan di wilayah Kabupaten Paniai pada tanggal 17 dan 21 Agustus.

Comments :

0 komentar to “POLRI Kesulitan Ungkap Penembakan di Papua”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Manokwari News, Musician Blog Design, People.com Website Manokwari News, Manokwari City